Daftar Kumpulan Hotel dan Penginapan Terbaik di Seluruh Dunia

Monday 18 November 2019

5 Tempat Wisata Di Aceh yang Wajib Dikunjungi






Apa kabar sobat,,
kali ini admin akan memberikan referensi wisata di provinsi paling ujung indonesia di pulau sumatera yakni  Nanggroe Aceh Darussalam atau lebih dikenal dengan Aceh. Provinsi yang pada tahun 2004 disebagian besar  porak poranda karena musibah Tsunami ini perlahan namun pasti kembali menata seluruh wilayah nya termasuk sektor wisatanya. Bagi yang belum tau dan masih bingung untuk mencari wisata ketika liburan, yuuk di pantau area wisata menarik di pulau Aceh.

 Baca Juga :


1. Pantan Terong




Pantan Terong merupakan suatu bukit di takengon yang bisa kita gunakan untuk melihat keindahan aceh tengah dari atas. Dari bukit yang berada di ketinggian sekitar 1830 meter dari dasar laut ini juga kita bisa melihat danau laut tawar yang menyerupai sebuah kuali raksasa. Pantan terong ini kita juga bisa mengabadikan momen kita disaat sunrise dan sunset. Asyik banget dech...  bagi anda yang ingin kesini jangan lupa pakai jaket dan pakaina tebal ya, karena suhu nya cukup membuat tubuh kita menggigil kedinginan.


2. Masjid Raya Baiturrahman



Siapa yang tidak kenal mesjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 Masehi ini. Tempat ibadah Umat Islam di banda aceh ini telah menjadi ikon wisata religi bahkan masuk dalam daftar 100 mesjid terindah versi situs Huffington Post, bahkan yahoo! menyebut mesjid kebaggaan masyarakat aceh ini sebagai 10 mesjid terindah di dunia. Bangunan mesjid ini berwarna putih, dengan kunah hitam besar dikelilingi 7 menara. Kesan megah semakin terasa dengan adanya kolam besar dan pancuran air di bagian halaman depan mesjid yang seakan mengingatkan kita akan Taj mahal di India. Anda juga bisa berwisata souvenir dibelakang mesjid dan kunliner di area pasar .


3. Museum Tsunami




Tahun 2004 desember merupakan hari kelam bagi dunia, indonesia khususnya provinsi aceh dikarenakan adanya tsunami yang menerjang wilayah tsb. Untuk mengenang sekaligus menghormati para korban akhirnya dibangunlah Museum tsunami di Banda Aceh pada tahun 2009. Di dalam Museum terdapat lorong panjang dibarengi dengan suara gemuruh ombak dan kucuran air yang akan mengingatkan kita padaa bencana besar tersebut. Banyak terdapat benda peninggalan sisa bencana seperti sepeda, foto, cerita kesaksian korban, dan juga alat simulasi elektronik gempa bumi. Museum ini juga digunakan sebagai sarana pendidikan dan pusat perlindungan jika kelak bencana tsunami kembali datang.


4. Air Terjun Blang Kolam



Air Terjun Blang Kolam terletak sekitar 30 menit dari lhouksemawe aceh utara . Disini anda bisa melihat air terjun kembar dengan ketinggian 75 meter yang dikelilingi dengan pohon yang rindang. Disekitar air terjun kita bisa mandi, berendam, juga bisa bersantai di tepian nya. Dan yang membuat wisata ini lebih menyenangkan , anda juga bisa berkemah dan menikmati alam bebas dengan tarif Rp 5ribu per orang. sedangkan jika kita ingin menikmati pemandian blangkolam hanya dikenakan tarif Rp 2.500 saja.  Murah bukan ???


5. Pantai Lampuuk




Sebenarnya sangat banyak pantai indah di aceh yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah Pantai Lampuuk ini. atau juga dikenal dengan pantai kuta nya aceh. Pantai yang memiliki garis pantai sepanjang 5km dari selatan ke ke utara ini memiliki pasir putih yang lembut dan tebing karang di ujung pantai. Banyak kegitan yang bisa anda lakukan disini seperti berjemur, berenang, bermain banana boat juga berselancar.  Dan di pantai ini juga terdapat pelestarian penyu, juga anda bisa ikut andil dalam pelepasan tukik ke laut lepas. Asyik banget bukan?? berwisata sekaligus menjaga kelestarian alam. Harga tiket masuk ke pantai yang berada di aceh besar ini juga relatif murah yakni Rp 3ribu. recommended banget dech...

 INFO HOTEL :  DERETAN HOTEL TERBAIK DI PROVINSI ACEH

No comments:

Post a Comment